29 Juni 2014

Kekuatan Doa dan Al-Quran


Melanjuti kisah dari Engkong Hasbi. Dulu Bapa saya juga pernah mengalami hal yang mungkin serupa dengan Engkong Hasbi.

Waktu itu Bapa saya, Komarudin. Sempat kesulitan untuk berdiri setelah beliau duduk, dan juga ketika solat tidak dapat melakukan duduk diantara dua sujud dengan sempurna makanya solatnya sempat duduk di kursi. Bapa saya ini kebetulan profesinya sebagai supir jemputan anak sekolah, dan hal itu membutnya harus berlama lama duduk di jok mobil. Kaki nya sering kesemutan, telapak kakinya harus sering napak karena itu yang membuatnya tidak kesemutan dan karena itu bapa saya dulu lebih sering berdiri daripada duduk. Kita keluarga gak tau persis penyakitnya apa karena memang bapa gak perbah berobat karena bapa saya ini orang yang paling sulit di ajak berobat.

Bapa saya hanya mengkonsumsi jamu jamuan dan obat obatan herbal untuk mengurangi penyakitnya itu, terapi memang tidak ada peningkatan yang signifikan untuk kesembuhannya. Saya dan keluarga terus memohon kepada Allah untuk kesembuhan bapa.

Sampai pada satu waktu, saat itu ketika saya mempunyai rezeki dari Allah melalui usaha dagang Bakso Goreng. Saya membeli sebuah Al-Quran terjemahan yang besar yang sengaja saya beli untuk orang tua saya. berhubung saya berada di Jakarta dan orang tua saya di Cilegon Banten, jadi  Al-Quran tersebut tidak bisa saya berikan langsung kepada orangtua saya. Saya memberinya melalui jasa pengiriman barang.

Awalnya saya memberikan Orang tua saya Al-Quran yang besar adalah agar bapa saya dapat jelas membaca Al-Quran karena matanya sudah tidak sehat seperti sediakala dan juga karena waktu itu mamah saya lagi rajin rajinya belajar Al-Quran dan Aluamdulillah sekarang mamah saya udah bisa mengaji sendiri tanpa ditemani guru ngaji yang membimbingnya.

Ketika saya membungkus Al-Quran tersebut untuk di kirim, otak saya langsung mendapat ilham untuk menuliskan sebuah Doa di selembar kertas untuk ikut dikirim bersama Al-Quran tersebut.


"Assalamualaikum..

ini saya kirimkan Al-Quran terjemahan yang besar bisa dipake Mamah belajar ngaji, Bapa juga bisa baca karena tulisan Al-Quran ini besar besar..

Semoga Mamah sehat dan Bapa diberi kesembuhan kakinya, dan Mama, Bapa di lindungi Allah SWT dan selalu bahagia.. Amin.

Wassalamualaikum"


Saya percaya bahwa keuatan Doa itu sangan kuat, bisa merubah apapun yang kita aanggap tidak mungkin. dan Alhamdulillah, Doa saya di selembar kertas dan Al-Quran yang yang saya berikan untuk orang tua saya membawa perubahan besar untuk kesembuhan Bapa saya.

Ketika saya pulang kampung, saya melihat Bapa saya sedang solat dengan posisi sempurna. Saya menanyakan hal itu kepada Mamah saya, dan Mamah saya menjawab bahwa Bapa sembuh dari sakit kaki nya itu setelah Al-Quran dan Doa itu sampai ke padanya.

Subhanallah, Allahuakbar.. Mulai saat itu saya tambah yakin dengan kekuatan Doa dan saat itu juga tambah yakin Al-Quran dapat memberikan kebaikan untuk hidup manusia, tentunya semuanya dengan izin Allah SWT.

Tidak Ada Yang Dapat Menolak Takdir, Kecuali Doa
(HR Ahmad, At-Tarmidzi, Ibnu Mazah)

#kembaliberjalan