13 Februari 2015

Menggapai Rezeki Dengan Cara Yang Diajarkan Islam


Menjadi seorang muslim harus kaya ? taukah bahwa dua dari lima rukun Islam menggunakan harta ? Rukun ke empat yaitu Zakat dan rukun ke lima yaitu Haji. Keduanya memerlukan uang dan secara tidak langsung kita di haruskan untuk mempunyai uang. 
Kenapa kita miskin ? karena kina malas. Malas adalah salah satu penyakit kita. Menjadi muslim harus tegar dan dengan pertolongan Allah kita pasti akan menerima balasan yang setimpal bahkan akan dilipat gandakan sampai kita terheran heran. Yakinlah Allah memberi yang tetrbaik untuk kita.

Allah Maha Melihat Maha Pendengar Maha Penghituing “Barangsiapa yang mengerjakan kebaiakan seberat Dzarah pun niscaya dia akan mendapat balasannya. Dan barang siapa yang megerjakan kejahatan sebesar Dzarah pun niscaya dia akan mendapt balasannya pula.” QS Al Zalzalah 7-8.

Taukah anda bahwa Taqwa dengan kepada Allah kita bisa meraih rezeki yang begitu banyak, bahkan dari arah yang tidak disangka sangka. Ingat janji Allah pada surat Ath Thalaq 2-3  “Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan Dia memberi rezeki dari arah yang tidak disangka sangka. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikendakiNya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap tiap sesuatu”

Jangan putuas asa dengan rahmat Allah, kalo kita menjalan kan semua perintah secara Khaffah dan membuang jauh jauh maksiat terhadap Allah, niscaya Dial ah yang Maha Pemberi dengan Rahman dan RahimNya.  

Menggapai rezeki dengan cara cara yang diajarkan Allah dan Rosul :  

1. Istighfar dan Taubat.
Janji Allah pada Surat Nuh 10-12 “Maka aku katakana kepada mereka : memohonlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan yang lebat Dan membanyakan harta dan anak anakmu, dan mengadakan untukmu kebun kebun dan mengadakan pula di dalamnya untukmu sungai sungai.”

Rosulullah SAW bersabda “Siapa yang memperbanyak Istiqfar, Allah akan menjadikan setiap kegundahannya dengan ketenangan, dan setiap kesempitan dengan jalan keluar dan memberikan rizki dari arah yang tridak disangka sangka.”

Taubat dan Istiqfar kita dapat diterima oleh Allah dengan syarat : Meninggalkan dosa dan perbuatan keji yang pernah kita lakukan.. Menyesali perbuatan dosa denagn segenap hati.. Bertekad untuk tuidak mengulangi perbuatan itu

2. Perbaiki dan tingkatkan Solat kita.
Yang biasa asal ngerjainnya, coba lakukan dengan benar dan diawal waktu.
Yang biasa Solat Cuma wajib saja, tambahin dengan Qobliyah dan bakdiyah dan Solat Soolat Sunah lainnya.

Didalan bacaan Sholat diantara dua sujud,kita selalu memohon untuk diberikan kelapangan rezeki.

“Ya Tuhanku, Rabbighfirli (ampunilah aku), Warhamni (sayangi aku), Wajburni (cukupi kekuranganku), Warfa’ni (tinggikan derajatku), Warzuqni (beri akyu rezeki), Wahdini (tunjuki aku). Wa’afini (sehatkan aku), Wa’fu’anni (maafkan aku)

3. Sholat Tahajud (walaupun dua rakaat tapi rutin)
Jika kita mau membuat usaha berskala besar maka kit aharus meminya izin dan datang ke otoritas setempat, kalau perlu kita melobi walikota setempat agar dapat proyek besar. Demikian juga kita mau berniaga dengan Allah tanpa modal apa apa tentunya kita harus menghadap kepada Allah tepat waktu (Sholat fardhu) dan datang sepagi mungkin (Sholat Tahajud) agar kita menjadi prioritas pertama diberi proyek karena yang antri ada jutaan orang. Setiap pagi jam 07.00 sampai dengan hjam 11.00 kita mengantri dikasir (Sholat Dhuha 4 rakaat) agar tiap hari dana proyek itu keluar terus. Jiak semua manusia di dunia ingin menjadi konglomerat maka Allah tidak akan kehabisasn kekayaanNya, maka kenapa kita tidak mau melobi dengan yang punya bumi dan langit dengan Sholat ?

4. Solat Dhuha
Adalah bentuk peribadatan bernilai sedekah serta kunci mendapatkan rezeki.

“wahai anak Adam jangan sekali kali engkau malas mengerjakan empat rakaat solat duha, karena dengab solat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya”

Setiap pagi jam 07.00 sampai dengan hjam 11.00 kita mengantri dikasir (Sholat Dhuha 4 rakaat) agar tiap hari dana proyek itu keluar terus. Jiak semua manusia di dunia ingin menjadi konglomerat maka Allah tidak akan kehabisasn kekayaanNya, maka kenapa kita tidak mau melobi dengan yang punya bumi dan langit dengan Sholat ?

5. Dzikir Untuk Ingat Dan Bersyukur
“Bersyukurlah kamu niscaya nikmatmu akan aku tambah”

“Carilah dunia maka kamu hanya akan mendapatkan dunia saja, carilah akhiratmu maka kamu akan mendapatkan keduanya yaitu dunia dan akhirat”

Jiak waktu, tenaga, pikiran dan dana kita gunakan untuk mendekat kepada Allah maka kita saat itu sedang berniaga dengan Allah dengan sendirinya Allah akan melipat gandakan dana yang sudah digunakan.

6. Sedekah / Zakat / Infaq
“Tidak akan berkurang rezeki orang yang bersedekah kecuali bertambahm bertambahm bertambah”. HR Al Tirmidzi.

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, Allah akan menggantinay dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik baiknya.”

Kita memberi sedekah 1.000 kemudian pasti dapat 10.000
Kita memberi 10.000 kemudian pasti mendapat 100.000
Kita memberi 100.000 kemudian pasti mendapat 1.000.000 ibarat mau mincing ikan paus mana mungkin pake umpan cacing.

Berinfaklah, semakin besar Infakkita maka semakin besar peluang untuk lebih cepat kaya raya, karena janji Allah bagi orang yang berinfak akan dilipat gandakan balasannya sampai 700 kali lipat. Coba renungkan, kita berinfak 1 juta maka Allah akan balas dengan 700 juta. Allah Akbar.

7. Membaca Al-Quran
Pahami maksud dan isi ayat Al-Quran

8. Memuliakan Orang Tua
Karena anak yang di ridhoi orang tuanya dijamin Allah pun meridhainya sehingga menjadi mudah segala urusannya.

9. Berkurban
Tentu diperlukan biaya yang tidak sedikit, namun balasanya sangat besar,

10. Pebanyaklan Ibadah Sunah.
Seperti puasa senin kamis, Solat Dhuha, Solat Tahajud, Solat Hajat dan Ibadah sunah lainnya. Semakin kita sering berbuat Ibadah sunah maka semakin besar kemungkinan Doa kita akan terkabul.

11. Berdoa.
Setiap kali kita habis berbuat kebaikan dan setelah beribadah, seperti habis Solat, selesai membaca Al-Quran. Karena dengan cara seperti itu Doa kita cepat terkabul.

Sebelum membaca Doa, makla bacalah dahulu Al-Fatihah dan Al-Iklas tentang ke Esaan Allah dan meyakini sepenuh hati bahwa Allah ada dan Tuhan yang sesungguhnya. Membaca Ayat Kursi karena ini ayat yang paling Agung.

Selesai berDoa, bacalah Shalawat apapun untuk para Nabi khususnya Nabi Muhammad karena biasanya Doa yang diiringi Shalawat maka akan cepat terkabul.

berDoa karena Allah lah penentu segalanya, dan juga jangan sungkan sungkan alam mengungkapkan keinginan kita saat berDoa, yakinlah bahwa Allah Maha Kaya maka berDoalah.

12. Menolong Orang.
Gemar menolong orang baik dalam bentuk fisik maupun materi. “Tidaklah kalian semua diberi pertolongan dan diberi rezeki melaikan karena orang orang lemah diantara kalian.”

13. Hidup Berumah Tangga
Adalah salah satu cara memperoleh karunia Allah serta memotivasi kita untuk hidup layak, dimana memberi nafkah untuk keluarga bernilai Sodakoh.

14. Tawakal kepada Allah.
Manusia dianjurkan untuk terus melakukan ikhtiar dari setiap usaha ayang dilakukannya. Hadist Nabi SAW “Seandainya kalian mau bertawakal kepada Allah dengan sebenar benarnya, pasti Allah akan memberikan rezeki kepadamu sebagaimana burung yang diberi rezeki, pagi pagi dia dalam keadaan lapar, dan kembali dalam keadaan kenyang”.

15. Berniaga dengan Allah
Nabi mengajarkan agar cepat kaya, kita disuruh berniaga dengan Allah, berdagang dengan Allah sangat gampang tidak perlu modal dan pasti cepat kaya,

16. Pembebasan Hutang,
“barang siapa yang memudahkan urusan orang yang ditimpa kesuitan (hutang), niscaya Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat.

17. Silatuhrahmi.
“siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia bersilatuhrahmi” HR Bukhari Muslim
“siap yang bertaqwa kepada Robb-nya dan menyambung silatuhrahmi niscaya umurnya akan diperpanjang  dan hartanya diperbanyak serta keluarganya akan mencintainya”.

Nabi SAW bersabda “Ketahuilah orang yang ada hubungan nasab denganmu, engkau harus menyambung hubungna kekerabatan dengannya. Karena sesungguhnay silatuhrahmi itu akan menumbuhkan kecintaan kepada keluarga, memperbanyak harta, dan memperpanjang umur.”

18. Meninggalkan Ahli Waris Dalam Keadaan Cukup.
Rasulullah bersabda : “sesunggughnya engkau tingggalkan ahli warismu dalam keadaan kaya (cukup) lebih baik daripada engkau tinggalkan mereka hidup melarat/miskin yang menadahkan tangan tangan mereka kepada manusia (meminta minta) HR Bukhari  Muslim

19. Pelindung Bagi Anak Yatim.
Dan mereka  memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim, dan orang yang ditawan. Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridoan Allah, kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula ucapan terimakasih. QS Al-Onsan 8-9

20. Haji dan Umrah.
Merupakan ibadah dengan dana besar dan menjadi sarana terkabulnya Doa diman abalasan Haji dan Umrah adalah Syurga.

“orang yang berperang dijalan Allah dan orang yang menunaikan Haji dan Umrah adalah delegasi Allah. Ketika Allah menyeru mereka, maka mereka memenuhi panggilanNya. Dan ketika mereka meminta kepadaNya, maka Allah mengabulkan permintaan mereka.”

21. Niatkan Maka Kamu Akan Mendapatkan.
Rasulullah SAW bersabda “sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setap orang akan dibalas berdasarkan apa yang dia niatkan.

22. Mendoakan Saudara
Mendoakan saudara kita kebaikan yang sama dengan yang kita inginkan tanpa sepengetahuamn orang tersebut. Jika kita mendoakan saudara kita, Insya Allah kita kan mendapatkan apa yang kita doakan.

Rasusullah SAW bersabda “Tiada seorang muslim yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan saudaranya, kecuali malaikat berkata : dan untuk kamu pula seperti itu.

23. Berubahlah.
Allah yang menentukan, namun pperintah Allah juga agar kita mau mengubah diri sendiri. Maka, jika anda ingin meraih apa yang anda inginkan atau mengubah kondisi anda, maka berubahlah.

Jangan mudah menyerah, Allah menjamin akan membukakan jalan kemudahan dibalik semua kesulitan yang harus kita hadapi.

“Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mengubah nasib atau keadaan nya yang ada pada dirinya.” QS Ar-Rad 11  

24.  Jangan pernah mengucapkan kata kata pasti dalam kehidupan sehari hari, karena setiap kita mengucaokan kata pasti maka kita telah mendahuliu taldir Allah. Apabila kita sering mengucapkan kata Pasti, meskipun itu hanya sebuah kata, mungkin saja Allah murka karena seolah olah kita bisa mendahului takdirnya dan mungkin ini bisa memperlambat terkabulnya semua Doa kita.

25.  Jangan pernah berkata “aku sudah berdoa tetapi Allah belum mengabulkannya”, karena sebenarnya Doa kita telah terkirim  kepada Nya dan hanya Dia yang Maha tahu kapan waktu yang tepat serta baik untuk terkabulnya suatu Doa. Untuk jangan berputus asa dan sabar karena biasanya Allah senantiasa mengabulkan Doa orang yang sabar.