23 September 2014

Saya yakin tidak ada yang tak bisa saya lakukan, Josef Matelka

Josef Matelka

Akibat sebuah kecelakaan sepeda motor yang mengerikan di tahun 2009, Jozef Metelka terpaksa harus kehilangan sebelah kakinya. Namun hal ini bukanlah penghalang bagi penggemar olahraga ekstrem ini agar terus bisa melakukan hobinya.

Total ada 12 kaki yang dibuatkan PACE Rehabilitation untuk Metelka. Di antaranya kaki khusus untuk bersepeda, main ski maupun snowboard, berlari, dan kini mereka tengah menggarap kaki prostetik agar Metelka dapat bermain roller blade. Metelka juga dibuatkan tiga kaki cadangan untuk main ski dan bersepeda.


Metelka yang telah terbiasa bermain ski dan bersepeda gunung sejak berusia tiga tahun dan bermain tenis sejak umur enam tahun, tak pernah membayangkan hidup tanpa olahraga. "Kehilangan kaki adalah hal terburuk yang terjadi pada saya. Syukurlah teknologi bisa membantu saya. Saya yakin tak ada yang tak bisa saya lakukan," katanya.

( mrs )