22 September 2014

Saya sudah terlalu jauh untuk menyerah saat ini, Blake Leeper

Blake Leeper

Saat mendengar kata 'pelari', tentu yang ada di bayangan kita adalah atlet berlari dengan cepat menggunakan kedua kakinya. Namun tidak dengan Blake Leeper (24), laki-laki ini lahir tanpa sepasang kaki. Meskipun demikian, ia tak mau lantas menyerah dan kini justru sukses menjadi pelari tercepat di dunia.

Lahir dalam kondisi tersebut membuat semua dokter di kampung halamannya, Tennessee, berpikir Blake selamanya tidak akan pernah berlari maupun berjalan. Namun orang tua Blake tak mau begitu saja membiarkan anaknya tak berdaya, mereka kemudian memasangkan prostetik pada Blake sejak balita, menyuruhnya bergerak sendiri dan juga berolahraga.


"Ketika saya memiliki masa-masa sulit, saya memiliki banyak orang yang mendukung dan percaya pada saya. Saya sudah terlalu jauh untuk menyerah saat ini. Saya harus menyelesaikan apa yang telah saya mulai dan meyakinkan semua orang bahwa meskipun saya berbeda, saya masih bisa melakukan hal besar," ujar Blake.

( mrs )