20 Maret 2015

Alex Mead The Iron Child

Alex Mead the iron child
Sejak lahir, tangan kanan bocah ini sudah tak sempurna. Beruntung ia mendapatkan bantuan tangan bionik dari sebuah yayasan. Namun yang menjadikannya istimewa adalah tangan bionik itu diantarkan langsung oleh seorang pahlawan favorit anak-anak.

Suatu sore, bocah bernama Alex Mead itu mendapat kejutan yang tak terduga. Ia diajak bertemu dengan seseorang yang spesial. Ia tak lain aktor Hollywood terkemuka, Robert Downey Jr. Hanya saja Robert bukan datang sebagai dirinya sendiri, melainkan karakter fiktif yang ia perankan selama ini, yakni Tony Stark. Demikian dikutip dari Daily Mail, Jumat (13/3/2015).

Tony Stark and Alex Mead
Seperti kita tahu Tony Stark merupakan sosok di balik topeng Iron Man, salah satu superhero bikinan Marvel yang tergabung ke dalam The Avengers.

Robert sendiri membagikan kabar ini kepada penggemarnya lewat akun Facebook sang aktor. Di situ, ia memasang status: 'Mendapatkan kehormatan untuk mempersembahkan tangan bionik Iron Man yang dicetak dengan printer tiga dimensi kepada Alex, bocah tujuh tahun paling tampan yang pernah saya temui'.

Bahkan di akun yang sama, bintang film 'Sherlock Holmes' ini juga memperlihatkan video pertemuannya dengan Alex. Dalam video itu Robert tampak berbincang dengan Alex, bahkan memuji dasi kupu-kupu merah yang ia kenakan. Akan tetapi Alex tampaknya terlalu tegang, karena ia hanya menjawab pertanyaan sang aktor dengan kata-kata singkat seperti 'Thank you' dan 'Sure', namun jelas terlihat ia tak dapat menyembunyikan senyum di wajahnya.

Setelah itu Robert mengeluarkan dua buah kotak yang ternyata berisi dua buah lengan bionik. Keduanya merupakan lengan dari karakter Iron Man yang diperankan Robert. Bedanya, yang dikenakan Robert adalah yang biasa ia pakai di film, sedangkan untuk Alex, ukurannya lebih kecil dan berfungsi sebagai tangan bionik baru untuk si kecil.

Lengan bionik ini kemudian dipasangkan ke tangan Alex dan ia menyukainya. Robert lantas kembali menemui Alex dengan mengenakan lengan Iron Man miliknya. Alex lantas mencoba menggunakan lengan bioniknya dengan memegang lengan milik Robert. Bahkan mereka sempat melakukan 'fist bump' atau tos dengan kepalan tangan.

Lengan bionik milik Alex dibuat oleh Albert Manero dari Limbitless Solutions, sebuah yayasan yang berupaya menyediakan tangan dan kaki bionik dengan harga terjangkau. Organ bionik yang dicetak dengan printer 3D ini jauh lebih murah daripada organ bionik yang ada selama ini.

Dengan bantuan dari Microsoft One Note's Collective Project, Albert pun bisa mewujudkan impiannya untuk membantu anak-anak yang membutuhkan di seluruh penjuru dunia, termasuk Alex.