14 Juli 2014

Langkah pertama Kayden Kinckle

Kayden Kinckle
Balita dua tahun bernama Kayden Kinckle ini tengah menjadi perbincangan media karena video yang diunggah sang ibu ke You Tube. Dalam video tersebut terlihat bagaimana Kayden yang memakai kaki palsu berusaha belajar untuk berjalan sendiri.

Kaydens Kinckle 1st Steps With Walker By Himself, itulah judul video yang diunggah ibunda Kayden, Nikki Kinckle. Nikki berbagi video tersebut untuk menginspirasi orang-orang agar menjalani hidup lebih semangat seperti putranya yang tetap berusaha mencoba berjalan walaupun kesusahan karena memakai kaki palsu pada kedua kakinya.

Dalam keterangan videonya, Nikki menceritakan, Kayden terlahir dengan kondisi medisi Omphalocele. Kondisi tersebut menyebatkan organ dalam tubuh si anak saat dalam kandungnya ibunya tumbuh diluar tali pusat. Saat berada di dalam kandungan, seperti ada sabuk yang membungkus kaki dan jari janin sehingga perkembangannya tidak sempurna.


Saat hamil Kayden, Nikki pun disarankan dokter untuk menggugurkan kandungannya tersebut. "Aku tetap melanjutkan kehamilanku meskipun aku diperingatkan untuk tidak melakukannya dan diberitahu kalau anakku tidak bisa berjalan serta akan memiliki banyak masalah kesehatan," tulis wanita asal Englewood, New Jersey itu.

Nikki pun melahirkan Kayden lebih cepat agar kondisi omphalocele tidak semakin parah seperti yang diprediksi dokter. Saat dilahirkan, kondisi bayi laki-laki tersebut cukup baik, termasuk kondisi tulangnya. Meski demikian, kedua kaki Kayden harus diamputasi.


Kini Kayden telah mendapatkan kaki palsu dan belajar berjalan. Video yang diunggah Nikki adalah momen ketika balita itu mencoba berjalan untuk pertamakalinya memakai alat bantu dan kaki palsunya.

Dari video terlihat dia tampak senang dan ingin berusaha untuk berjalan sendiri tanpa dibantu dipegangi orang lain. Balita berambut keriting itu pun beberapa kali mengatakan 'i got it, i got it', yang berarti dia ingin melakukannya sendiri.

Video langkah pertama Kayden yang diunggah pada awal Juli 2014 lalu itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 758 ribu kali. Orang-orang yang menonton video tersebut memberikan komentar positif. Tidak sedikit yang merasa tersentuh dengan kegigihan Kayden yang sedang mencoba belajar berjalan dengan kedua kaki palsunya.

Berikut adalah link youtube Nikki Kinckle

http://m.youtube.com/channel/UCsYvi3psFK4DutNCYpg7swg

(eny / hst)