13 Juli 2014

Gerakan keluarga besar keluarga difabel pendukung Jokowi


Ratusan keluarga difabel mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Jokowi-JK, di Benteng Vastenburg Solo. Jokowi dianggap mempunyai jasa besar serta mengakomodasi kepentingan kaum difabel saat menjabat Wali Kota Solo.

"Kami sudah melihat dan merasakan hasil kerja Jokowi saat menjabat wali kota. Beliau itu sangat merakyat, selalu membela rakyat kecil seperti kami," ujar Koordinator Sukarelawan Difabilitas Solo, Suhardi Wiyanto, saat berorasi, Sabtu (7/6).

"Kami ini datang dari berbagai daerah di wilayah Jateng. Kami bertekad untuk menggalang suara, dana, dan doa untuk pasangan Jokowi-JK.


Menurut Suhardi, visi revolusi mental Jokowi sudah terbukti dengan keberpihakan kepada warga difabel. Jokowi, lanjut Suhardi, merupakan sosok pemimpin yang peduli dan berpihak pada seluruh rakyat yang terpinggirkan, khususnya kaum difabel.

"Semua itu sudah dibuktikan pak Jokowi, saat menjadi wali kota Solo," katanya.

Suhardi menegaskan, dengan rekam jejak yang baik, dirinya yakin Jokowi akan menjadi presiden RI. Sementara itu Koordinator Surarelawan Difabilitas Nasional, Sunarman Sukamto menambahkan, deklarasi dukungan Jokowi-JK dihadiri sekitar 300 warga difabilitas perwakilan dari 35 kabupaten dan kota di Jateng.

"Mereka itu sukarelawan yang akan mengarahkan dan mengajak keluarga besar difabiltas di daerahnya masing-masing untuk mendukung pasangan Jokowi-JK," pungkasnya.

(mdk/dan)