2 Maret 2014

Semangat dalam kekurangan

To'ing
Orang yang memiliki kekurangan fisik itu mempunyai dua pandangan, yang pertama yaitu menjadikannya wajar jika gagal karena dia mempunyai kekurangan atau yang kedua adalah membuatnya menemukan kelebihan didalam kekurangannya sehingga dia bisa berhasil.

Mungkin pemuda yang satu ini memilih opsi yang kedua, ia memilih untuk menemukan kelebihan didalam kekurangannya, ia tidak ingin menjadi pemuda yang dianggap tidak berguna dengan hanya diam menunggu bantuan dari orang lain karena kekurangannya.

Iya, To'ing. ia adalah pemuda yang berani untuk melawan rasa malu, rasa malas, melawan rasa ingin dikasihani. ia melakukan apa yang bisa ia lakukan dari pada terus memikirkan keadan fisiknya. ia memilih untuk menjadi seniman jalanan demi menjalani kehidupannya. menjadi seniman jalanan adalah cara awal To'ing untuk membuka jalan kehidupan selanjutnya.

"saya tidak malu dengan keadaan fisik saya sekarang. saya mengamen buat makan sehari hari dan juga buat membuka warung untuk ibu" tutur To'ing

Peristiwa kecelakaan yang dialaminya mengakibatkan ia tidak sadarkan diri selama kurang lebih satu bulan. selain itu, ia harus menerima kenyataan jika akhirnya kaki kirinya harus diamputasi. Awalnya hanya patah tulang saja, namun karena terdapat luka dan terkena infeksi menyebabkan kaki kirinya membusuk dan harus diamputasi agar busuknya tidak menjalar lebih luas lagi.

To'ing walaupun kehilangan satu kakinya tetapi ia tidak kehilangan penuh semangatnya. Karena walaupun juga kegilangan satu kakinya namun ia masih mempunyai keinginan yang yang kuat untuk bisa berbuat sesuatu yang positif, memberikan yang terbaik untuk keluarga. Tekadnya sangat kuat untuk bisa Kembali Berjalan.

Apa yang saya tulis ini bersasarkan cerita langsung dari To'ing. Beberapa waktu yang lalu, To'ing sedang mengamen di rumah tetangga saya, setelah selesai ngamen, saya panggi dia untuk mampir ke rumah saya, dan di situ kami banyak sharing dan saya simpulkan cerita itu dalam blog ini.

Lagi-lagi saya mengajak pembaca untuk menDoakan To'ing demi kebaikan hidupnya beserta keluarga. Dan semoga kita semua selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT, dan selalu menjadi hamba yang penuh Syukur, Amin.