6 Agustus 2014

SBY minta pemda bangun fasilitas anak disabel di stasiun, bandara, dan terminal

Presiden SBY menaruh perhatian khusus untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Bahkan Presiden SBY menginstruksikan kepada pemerintah daerah untuk membangun fasilitas-fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

"Saya juga minta pemimpin instansi di daerah untuk memberikan kemudahan bangun fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus, apakah di stasiun kereta api, terminal bus, bandara, atau di tempat-tempat publik lain," ujar SBY.

Hal itu diungkapkan dalam sambutannya di acara Perayaan Hari Anak Nasional di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (6/8/2014).

"Bangun dan siapkan fasilitas itu, ini kematangan dan peradaban sebuah bangsa, yang hormati dan perlakukan dengan baik siapa pun termasuk anak-anak kita yang tergolong berkebutuhan khusus itu," lanjutnya.

SBY memerintahkan kepada gubernur, bupati, dan walikota di seluruh Indonesia agar memberi perhatian khusus bagi anak-anak. Termasuk alokasi anggaran pengasuhan dan pendidikan.

"Saya berharap agar gubernur, bangun di kota masing-masing agar anak-anak bisa rekreasi, belajar, dan berolahraga," tuturnya.

(mpr / gah)