3 Agustus 2014

Emak ingin liburan

Wagiyo mendorong kurdi roda ibunya
Wagiyono (53) sumringah mendorong kursi roda Ibunda saat berwisata ke Kebun Binatang Ragunan. Ia bahagia bisa memenuhi keinginan sang Ibu untuk pergi jalan-jalan saat liburan Lebaran.

"Ibu pengen hiburan makanya diajak ke sini. Sekalian ajak anak, istri, jalan-jalan mumpung liburan. Setahun sekali ini nggak apa-apa," ujar Wagiyono kepada detikcom di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/8/2014).

Wagiyono mengaku harus mengeluarkan uang sebesar Rp 500 ribu untuk menyewa mobil untuk datang ke Taman Marga Satwa ini. Ia merasa senang dapat membahagiakan keluarganya, terutama Ibunya yang telah berusia 75 tahun meski harus merogoh koceknya dalam-dalam.

"Yah nggak apa-apa. Nggak setiap hari ini ngajak liburan. Kalau mikir nggak cukup ya emang kurang terus. Kalau naik angkot kasihan ibu saya. Nyewa mobil kan bisa angkut 9 orang keluarga saya," terang Wagiyono yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang mekanik di kawasan Marunda, Jakarta Utara itu.

Menyiasati pengeluaran untuk transporasi yang terbilang besar, Wagiyono mengakali dengan bertamasya ke Ragunan yang harga tiket masuknya murah. Dengan begitu, ia tak perlu mengeluarkan banyak uang lagi.

"Sini kan masuknya murah. Ngeluarin agak banyak uang buat mobil tapi buat keluarga setahun sekali diusahain gimana juga caranya," pungkas Wagiyono sambil terus mendorong kursi roda ibunya berkeliling diragunan.

(ear / aan)